Hari pertama Ramadhan 1435

wpid-img_20140629_162402.jpgRamadhan adalah pemimpin bulan yang lain. Setiap manusia sangat menanti kedatangan bulan suci ini. Pahala yang berlipat-lipat telah Allah janjikan bagi hamba yang menjalankan perintah-Nya.

Hari pertama Ramadhan kali ini saya rasakan begitu spesial karena saya beserta Saudara-Saudara di Sharia Economic Forum (SEF) mengadakan ngabuburit bersama adik-adik Madrasah Weekend (MW). Madrasah Weekend merupakan lembaga pendidikan yang didirikan oleh salah satu senior di SEF bernama Mufid Suryani dimana saya diamanahkan untuk menjadi Direktur Program. Banyak rangkaian yang dilaksanakan selama ngabuburit diantaranya lomba cerdas cermat (kelas 4-5 SD), lomba baca puisi (kelas 4-5 SD), lomba menggambar (kelas TK-5 SD) dan lomba hapalan surat pendek (kelas 1-2 SD).

Hal yang paling indah hari ini adalah melihat senyuman, candaan dan antusias adik-adik di MW, sampai-sampai ada yang berkata “Kak, buka puasanya habis maghrib ya?” dengan candaan saya menjawab “Tidak dik, buka puasanya ketika adzan maghrib”, saya langsung direspon ramai-ramai oleh teman-teman yang bertanya kepada saya tadi, “yaaaaah sama aja dong kak”, selanjutnya saya hanya tertawa melihat kelucuan mereka.

Betapa indahnya segala anugerah yang diberikan oleh Allah SWT dan sudah sepatutnya kita sebagai manusia selalu bersyukur. In Syaa Allah jika kita hidup berbagi maka berbagai nikmat akan datang kepada kita.

Special Thanks to Siti Rahayu, Ikhsan Isrofuddin dan Alvin Rindra Fajrie yang telah mencurahkan segalanya demi acara hari ini.

Tags: , ,

Leave a Reply

